Tuesday, July 24, 2012

Sponsorship Pinggir Jalan


Display brand produk di pinggir jalan seperti ini bukan hana dilihat oleh orang yang melintas di jalan tersebut, tapi yang pasti akan dilihat dengan durasi yang lebih lama oleh orang-orang yang sedang mengkonsumsi mie baso di kedai ini. Unik karena sebenarnya yang dilakukan oleh Indosat ini sebenarnya men sponsori spanduk penjual Mie bakso yang lokasi nya di depan sekolah BPK Penabur di Jl. Pasirkaliki Bandung. Murah meriah (cuma modal desain template dan ongkos print banner) dan berguna (win-win untuk kedua pihak), Indosat mendapatkan space di pinggir jalan untuk menempatkan brand nya, si penjual mie baso mendapatkan spanduk untuk menutupi warung nya. 


Monday, July 23, 2012

Sampling still Favorite


Cara termudah untuk tau dan merasakan produk adalah dengan mencoba mengkonsumsintya, dan aktifitas sampling adalah tools hal yang sering digunakan sama produsen2 makanan. Sebenarnya metode sampling ini tidak hanya dilakukan oleh produsen makanan saja, tapi juga beberapa produsen toiletries, bahkan alat2 kesehatan, hanya saja kalo alat kesehatan dipinjemin kali ya... engga dikasihin.. hehehe.... 

Sunday, July 22, 2012

Collaboration is a Sweet Moment

"If you can not do it alone, just collaborate"

Punya target market dan karakter konsumen yang sama? Wah... menyenangkan sekali rasanya kalau kita punya kesamaan-kesamaan itu, dalam billboard ini, semua terealisasi. Bukan hanya dari segi target market yang sama, tapi menarik sekali dari segi copywriting nya:

Apalagi kata-kata "sweet" ini bisa punya 2 arti: 

"sweet" as manis, rasa yang disebabkan oleh gula dan
"sweet moment" as momen / kejadian / keadaan yang menyenangkan

Thank's to Lim Heru Harliman untuk sumbangsih fotonya :)

Tuesday, July 10, 2012

Packaging = First Impression


Waktu ngeliat packaging ini pertama kali, jangankan anak-anak, saya saja yg sudah masuk umur dewasa suka sama special package nya Oreo ini. Luccccuuuuuu banget. Yap, apa yang dilakukan Oreo cerdas, dengan packanging special edition nya yang lucu ini pastinya akan membuat anak-anak suka dan ingin membeli. Nice.... 


Monday, July 9, 2012

Pengen "nyemplung" di dalem Noodle Cup


Display yang catching sudah pasti akan membuat kita nengok lagi. Display Cup Noodle ini saya temui di Kyoto Station, Japan. Walaupun si produk ini sudah sering saya lihat di Indonesia, tapi pada saat melihatnya display nya yan besar sekali ini membuat kita yang melihatnya pengen berfoto, karena unik dan belum pernah saya temui di Indonesia. Selain itu jika dilihat pengerjaan nya sanat detail dengan visualisasi bagian dalam nya yg seolah bagian bawah nya berkuah. Nice... and love it!!


Create Viral from "Funny Copy"

Cerdas!! Sebagian besar kita senengnya mengikuti trend dan "kepo" untuk sesuatu yg lucu dan unik. Menjadi bagian dari trend sekarang ini se olah-olah seperti sebuah kebutuhan, keharusan, klo engga tau.. atau engga ikutan: cupu :p

Apa yg dilakukan oleh penjual cilok ini cerdas, selain membuat kita menengok sekali lagi untuk membaca nama cilok dan tagline nya, foto ini juga membuktikan bahwa bukan hanya dibaca dan ditengok 2 kali, tapi juga beredar dan tersebar melalui twitter. Kebetulan saya mendapatkan foto ini melalui salah satu akun twitter teman saya. So... copy yg lucu sangat bisa banget buat "narik" perhatian, bahkan untuk di sebarkan.


Sunday, July 8, 2012

Kalo Begini Mau ga transaksi lebih banyak?


Berikan bonus lebih untuk usaha lebih konsumen atau dalam hal ini nasabah. Promo ini mentarget bukan hanya nasabah (yg sudah punya ATM BII), tapi juga non nasabah (yg belum punya ATM BII). Jadi kalo mau bikin promo ga perlu mikir yg rumit-rumit banget. Promo ini simple banget, hanya transaksi yg banyak di ATM nya BII, so kita bisa dapet bonus kopi kaleng 2 buah kalau beli 1 kaleng di Circle K. Simple dan mudah dipahami. 

Thank's to @dannyindra untuk foto dan informasi promo nya