Friday, November 30, 2012

Kepancing "Extra" dan "Free"


Cuma karena baca kata-kata "Extra" dan "Free", secara psikologis saya seperti dihipnotis untuk ngambil botol ini dibandingkan dengan produk air mineral merek lain. Buat konsumen2 yang sensitif harga dan engga terlalu setia sama brand air mineral, pastinya akan kepancing juga sama tulisan yang "nyempil" di label air mineral ini. Cuma memang untuk mengeksekusi ide ini butuh effort lebih sih, dengan memperbesar volume isi botol dan juga mempertipis ukuran tutupnya. Tapi strategi nya 2 Tangini cukup berhasil untuk orang2 seperti saya yangsering banget "selingkuh" brand untuk produk air mineral.

Thank you @stefkurniadi untuk sumbangan foto dan inspirasinya

Monday, November 26, 2012

Cuci Piring di Tengah Mall, Beneran!!


Sebenarnya tidak sulit klo produk yang kita handle itu deket2 dengan dapur, cukup bawa peralatan dapur, seperti kompor. Tapi produk nya si Sunlight ini adalah cairan pencuci piring, jadi agak "ribet" nih kalo harus bawa2 air dan tempat cuci piring nya ke tengah mall. But, saya nemuin si sink ini a.k.a. tempat cuci piring ini beneran di tengah mall, kreatif, unik dan cukup "grab attention". Dan jangan lupa sekalian di "penuhin" branding produk kita. Well done, Sunlight!!

Wednesday, November 21, 2012

Mahkota Dewa. Perhatian!! Bukan Ramuan


Inisiatif dari kasir merangkap SPB Yomart ini patut diacungi jempol, tentu saja ketika kita bicara dengan dia, mata kita bukan hanya tertuju pada apa mata dan perkataan si mas-mas yang ganteng ini, tapi juga melihat ke atribut dan juga "mahkota" yang dia gunakan. Lucunya, mahkota ini memang digunakan sebagai "papan iklan" yang menunjukkan promo yang sedang berlaku di counter saat ini. Nice!!

Monday, November 19, 2012

Kulkas di tengah Jalan??


Ide bisa datang dari mana saja, termasuk untuk hal simple seperti yang dilakukan Mizone. Bukan hanya menarik perhatian orang2 yang melintas di Car Free Day saja, tapi ambience media ini cukup simple untuk dieksekusi, malah sangat berhubungan dengan cara konsumsi minuman isotonik ini, "dingin lebih nikmat" 

Thank you @ditndut untuk fotonya

Friday, November 9, 2012

Free Photobooth at SPBU --> Ciyuss?


Ada yang unik pertama kali lihat struk/nota pembayaran di SPBU Pahlawan Surabaya, yep.... Kalo biasanya kita dapet bon bensin itu berupa print2an biasa yg isinya cuma angka2 aja, kali ini engga cuma seperti itu, isinya ada foto pembeli dan mobil nya setelah mengisi bensin, tentu saja plus juga deskripsi dan detail transaksi. Kreatif, unik, dan tentu saja solutif banget untuk menghindari penipuan, karena jelas disana ada nama SPBU nya, gambar mobil nya, bahkan ada foto yang mengisi bensin di struk tersebut. GREAT!!

Big Thank's buat Bang @kenyulian buat foto dan inspirasinya ^ ^


Identitas itu PENTING Sob!


Identitas penting untuk dibangun, karena identitas akan membedakan kita dari pesaing. Mengkomunikasikan indentitas bisa dengan berbagai macam pendekatan dan tools, salah satunya dengan menggunakan visual yang kuat (strong visual) dan juga brand name yang menunjang identitas tersebut. Kalau kita punya nama dengan identitas Jepang (Meiji contohnya), so ga ada salahnya ketika mendesain POP disesuaikan dengan atribut yang ke Jepang2 an



Big Granny means BIG Attention

 

Banyak cara untuk grab customer attention, hanya saja ada cara yang rumit dan ada cara yang simple. Cara yang sering digunakan tentu saja cara yang simple, salah satu nya dengan menggunakan maskot. Setelah kita punya maskot, hal kedua yang layak dilakukan adalah “mengeksploitasi” si maskot tersebut. Mendouble atau triple kan ukuran adalah hal termudah dan tersimple untuk membuat konsumen aware terhadap eksistensi produk kita. So, ide yang dilakukan oleh Garmelia, sebuah brand roti asal Bandung ini cukup simple, cute & tidak rumit dan layak untuk dijadikan referensi