Wednesday, August 7, 2013

You DIE if Not TRY



Semua restoran pasti punya center piece, atau yang sering kita kenal dengan istilah tent card, sebuah "papan reklame" kecil bisa berupa acrylic ataupun cuma karton yang di print. Biasa nya tent card ini sering diisi informasi promo yang sedang berlangsung ataupun promo produk baru dari cafe ini. Nah, sering nya content yang disajikan standar, foto produk (makanan/minuman) plus harga gede yang dibintangin (ho..oh.. dibintangin dan bikin kita suka ketipu ;P)
Kalo hanya seperti itu, halooooowwww....... kemana ajah? 

Semua resto atau cafe juga sudah lakukan hal yang sama, makanya perlu juga inovasi gimana caranya agar GRAB attention, klo nurutin metode #CreativeSales nya Creasionbrand, ada 3 poin utama untuk grab attention dalam merancang promotion message: USP (Unique Message, Strong Visual, Push to Action), cuma saya ga akan bahas soal USP ini disini, cukup di blog nya Creasionbrand aja ya hahahaha.....

Tapi klo liat gambar diatas, coba kita periksa satu2:

1. Strong Visual

Gambar ini Strong Visual ga ya? YES, of course!! Liat gambar kue nya aja bikin ngiler, berlapis-lapis dan jelas banget nampilin detil lapisannya. Penting banget nih buat pemilik cafe atau resto. atau pebisnis yang produk nya makanan. Jangan pelit2 untuk invest di foto, yap.... cuma dengan foto kita bisa komunikasi dengan lebih luas, kebayang ga klo udah diposting di OnLine atau dijadiin baliho gambar rainbow cake kita ke ijo ijo an gara2 kamera nya kamera HP yang ala kadar nya? 

2. Unique Message

Kalo Unique Message? Pastinya!! copywriting inilah justru yang membuat saya share materi promosi ini. Daripada nampilin copy standar macam: "Kue yang enak nya no.1" (emangnya kecap? hahahaha....) atau "hanya seharga xxxxxx, bisa dapetin bla..bla..bla..", tapi dia nulis "Die..Die.. Must Try..." yang artinya kurang lebih kita kayaknya bener2 rela mati untuk nyoba.. hahahaha.... lucu dan nempel di ingatan saya. 

3. Push to Action 

Kalo Push to Action? Ya iya banget!! Ga perlu dibahas panjang lah, dengan saya nulis artikel di blog soal message ini, udah ngebuktiin klo message content yang didesain Kedai Kopi 170 ini beneran Push To Action. Minimal kalo saya engga beli, saya sharing tentang adanya promotion ini. 

Jadi klo mau bikin promotion message harus dipikirin adonan tepatnya: visual yang bagus + copywriting yang oke = bisa bikin kita push to action, minimal klo engga beli kita share :)

Oh, ya jangan ketinggalan juga disetiap media promosi yang kta pake cantumin cara untuk di kontak, baikitu nomor telpon, e mail, alamat ataupun social media.Karena percuma udah USP tapi konsumen ga tau mau beli nya kemana

No comments:

Post a Comment