Thursday, December 19, 2013

Internet Super Cepet Cuma Rp. 1.000 mau?

Hal apa yang paling penting buat banyak orang saat ini khususnya online user? Yah semua akan setuju bahwa jawabnnya adalah INTERNET, istilahnya siapa sih yang bisa hidup sehari tanpa INTERNET hehe (hiperbola).  Dengan meningkatnya pengguna internet sebesar 61 juta saat ini dengan penetrasi penggunana smart phone yang menurut hasil studi Yahoo dan Mindshare berkisar sebesar 41.3 juta pengguna dan 6 juta pengguna tablet dan di prediksi akan berkembang mencapai 103.7 juta penggguna smart phone dan 6 juta pengguna tablet di 2017 tidak bisa di acukan lagi bawah INTERNET menjadi sebuah kebutuhan harian banyak orang.


Nah dengan sedikit data di atas ga aneh banyak provider yang juga berlomba-lomba untuk menjadi penyedia layanan internet terdepan yang bisa menjadi pilihan dari market online, salah satunya yang baru-baru ini saya lihat adalah SUPERWIFI-WEB dari Indosat, cukup banyak promonya di bandung yang saya lihat di berbagai lokasi dengan headline (Internet Super Cepat Hingga 20 mbps). Hmm SUPERWIFI-WEB dari sisi nama dan janji sih cukup membuat pengen coba “beneran ga nih” entah kenapa saya suka skeptic soal janji internet kencang berbagai provider yang ada selama ini karena “kencang” ini relative sekali soalnya.

Ga butuh waktu lama, sebagai seorang marketer janji brand seperti ini selalu menarik saya untuk coba membuktikan sendiri janji brand tersebut (Internet Super Cepat hingga 20 Mbps), nah kebetulan saya miliki sebuah warung di daerah dipatiukur Bandung yaitu Warung Nasi Goreng Mafia di mana jangkauan Indosat Super Wifi ini sampe ke warung saya hehe, dengan mengajak salah satu sahabat yang memang pelanggan loyal Indosat yak mulailah kita  mencoba membutktikan janji brand Indosat ini dan hasilnya? Bener cepettt boo.

Ok kembali lagi ke pembahasan marketing, menurut saya langkah Indosat dengan melaunching Indosat Super Wifi sangat tepat saat ini dari sisi target market, mengapa? Coba yuk kita bahas singkat

Kebutuhan Pokok
Anda yang baca artikel ini, betul tidak internet sudah menjadi kebutuhan pokok? Bagaimana hidup Anda sehari tanpa Internet?  Hal apa yang akan ditanyakan seseorang ketika nongrkong di sebuah cafĂ©? “Ada wifi ga”.  Tidak bisa dipungkiri memang internet sudah jadi kebutuhan bagi banyak orang, sehingga sangat tepat bagi sebuah brand untuk masuk dan melayani hal ini. Masih tidak percaya? Yah liat ajah data-data di atas yang sudah saya berikan di atas.

Budaya Nongkrong
Anak muda jaman sekarang, nongkrong seperti sudah jadi gaya hidup dan hal pertama yang dicari ketika nongkrong adalah Colokan dan Wifi hehe. Nah Indosat Super Wifi secara produk sangat menjawab gaya hidup ini, memang sih banyak wifi tersedia tapi kebanyakan kalo ga lagi error yah lemot, lebih baik bayar 4 ribu untuk layanan internet selama 1 hari daripada bĂȘte nungguin loading atau tidak bisa menggunakan internet sama sekali.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Indosat agar campaign ini bisa sukses di monetize serta tidak over promise under deliver

Infrastruktur. Ini bagian penting sekali karena menyangkut layanan utama dan campaign Indosat Super Wifi ini yaitu Akses internet, jangan sampe misalnya ketika jumlah usernya sudah banyak eh aksesnya jadi kebalik super lambat.

Layanan konsumen. Nah ini juga bagian penting untuk mendukung campaign ini bisa sukses di monetize yaitu memberikan layanan yang cepat baik melalui customer service telepon maupun social media engagement yang memungkinan komunikasi dengan pelanggan bisa dilakukan dengan intime

SO tertarik untuk mencoba Indosat Super Wifi? 

No comments:

Post a Comment